Kamis, 22 Maret 2012

cerita tentang dunia dee intan

hallo dear,,
apa kabar hari ini? semua sibuk? atau ada yang galau?? Aku berharap semuanya sih oke-oke aja. biarpun disini lagi dihantui sama teror serangga super unyu-imut-labil TOMCAT, aku tetap bersemangat lho menjalani aktivitasku, (aktivitas pengangguran berpendidikan). Aku baru sadar kalo sebentar lagi aku harus melepas statusku sebagai mahasiswa kece, secara tanggal 13 maret kemarin aku baru aja selesai yudisium jadi aku sekarang hanya menunggu saat-saat mendebarkan, puncak dari segalanya yang sudah aku lalui selama 3,5 tahun ini...WISUDA mamen. Yang terbayang di otakku adalah dimana aku harus nyari salon yang terima rias wisuda dengan budget yang nggak mahal-mahal amat. Niatnya sih pengen bikin kebaya, biar moment wisuda jadi makin spesial tapi berhubung keadaan keuangan yang tidak labil jadi aku memutuskan untuk menyewa kebaya saja. berhubung wisudaku juga masih lama, aku jadi masih belum berniat untuk survei salon, biasa aku ini suka yang serba dadakan..dasar aneh..

Nah, sambil aku aktif mencari peluang kerja disana sini, aku mengisi waktu luang dengan menulis di blog ku ini. Ya biar tetep kelihatan aku ada kerjaan nggak pengangguran banget gitu.,hahahha..kasian dan merana sekali aku ini.  menulis itu buatku penting! kenapa bisa penting? Ya, karena lewat tulisan aku bisa menyampaikan apa yang ada di otakku yang tidak bisa aku sampaikan melalui suara. Aku suka menulis. mungkin suka aja belum cukup, untuk itu aku masih perlu banyak belajar. menulis itu bisa membuatku lupa segalanya, menulis itu sebentuk cara untuk membuat nyata apa yang ada pada imaji ku.

Aku sudah cukup lama nggak nulis lagi, ya aku kan sibuk banget secara mahasiswa aktif dan produktif *apa sih* sampai akhirnya, aku memutuskan untuk mengasah kembali bakat alami ku di bidang tulis menulis yang sudah lama aku acuhkan. dan taraaaa awal januari 2012 ini lahirlah blog sederhana nan cute duniadeeintan.blogspot.com 

merasa punya skill dalam bidang tulis menulis, aku berniat serius dalam mengolah bakat dan blog ini, jadilah aku mencoba posting ini itu, yang sebenarnya rada nggak penting juga. Pada titik ini aku ngerasa kalo aku sebenarnya memang perlu banyak belajar, nyoba utak atik blog, jadinya ya blog seadanya. saat itu aku pasang header fotoku yang super gede hampir separo halaman blog, beneran deh saat itu aku ngerasa blog ku nggak kece abis.


sampai akhirnya aku nyasar ke sebuah blog yang super unyu punya si Mamon pertama kali aku blog walking kesana, jadi amaze sama art work bikinannya, sampai aku baca kalo dia lagi bikin project "Pimp My Header" yo wes, cap cus lah aku klik dan baca. aku ikutan programnya sapa tau aja aku bisa dapat header baru bikinan Mamon. dan ternyata doa ku terkabul, header yang sekarang nangkring di blog ku ya maha karya Mamon. Pertemanan kami akhirnya berlanjut terus, meski kami berada di pulau yang berbeda, aku di jawa dan Mamon di kalimantan. nggak menyia-nyiakan keberadaan FB dan twitter utk menyambung silahturahmi. sampai kami sepakat untuk bikin satu proyek pamungkas hahahaha..semoga proyek yang masih di rahasiakan ini bisa berjalan dengan lancar.
header Dari Mamon

dari blog mamon lah aku nemu banyak blogger kece yang sukses bikin aku mangap-mangap takjub. Serius lah aku jadi pengen berguru sama mereka. Ada yang buka les privat gratis ngeblog nggak sih??? Ngeliat tampilan blog mereka rasanya aku jauh banget dari kata bagus. blog ku yang seadanya ini, cuma kebanyakan tulisan aja. lha, tulisanku juga masih gitu-gitu aja belum nemuin sesuatu yang klik yang bisa jadi identitas blogku. Pengen ngasih art work, atau doodling yang lucu-lucu tapi kendalanya aku nggak bisa gambar. dari SD sampai udah sarjana aku cuma bisa gambar pemandangan gunung yang ada sawah dan rumahnya.
masih bagusan adek ku yang gambar
terus kepikiran juga bikin banner blog, hahahaha photoshop ama corel aja aku nggak ngerti  gimana cara kerjanya. Masih berniat mau cari tutorial dan bertanya pada mbah google sih, hmm aku cuma pengen dunia dee intan suatu saat bisa jadi lebih menarik, nggak hanya dari sekedar isi tulisan tapi juga dari tampilan.

untuk itu proses ini masih panjang, aku harus banyak belajar. blog adalah media supaya aku bisa terus mengembangkan hobi menulis yang begitu aku cintai. hahahaha,, menyenangkan rasanya bisa kenal blogger kayak mereka semua, tanpa mereka sadari mereka itu udah jadi mentor ku, tulisan mereka, gambar mereka atau apapun yang mereka sampaikan melalui blog secara pribadi menginspirasi ku untuk terus berusaha menjadi yang lebih baik.

jadi untuk kalian yang menginspirasi ku , terus berkarya ya..dunia dee intan banyak belajar dari kalian semua..

salam kece,,

DEE


7 komentar:

  1. thnks,,, hehehe,,, gambar itu bukan tentang jelek bagusnya,,, lho coba cek postingku "tentang menggambar"

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa..aku cuma nggak punya bakat gambar aja.

      Hapus
  2. wah yg udah wisuda :D

    oh headernya buatan mamon :D keceeee :D

    keep blogging :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mamon the best banget deh bikin headernya..

      Hapus
  3. Salam kenal, semoga makin rajin ya nulisnya, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kece dgn senyum termanis dari sini..butuh banyak saran nih..hehehe

      Hapus
  4. Waahhh.... jahat dah jadi blogger....
    ^^!

    btw ndan dapet kerja hat...
    haahaha

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan sertakan komentarmu disini Dear. :)