Kamis, 23 Februari 2012

regretting always come late, darl

halo dear,,
seminggu ini aku nggak posting apa-apa..bukan karena aku lagi buthek ide atau karena aku banyak kegiatan tapi itu semua karena aku lagi dalam masa penyesalan yang amat sangat dalam..u know why??? u should to know..pernah kalian mengerjakan satu tugas atau kewajiban penting tapi kalian malah malas untuk segera menyelesaikan? kalau kalian pernah ngerasain itu..hmm,itulah yang terjadi sama aku sekarang..SKRIPSI..ini tanggungjawabku saat ini yang harus segera aku selesaikan dan inilah kado dari penyesalan itu : kejar-kejaran sama deadline..skripsiku sudah selesai kira-kira sekitar 1 minggu yang lalu..bukannya aku langsung print dan konsultasi sama dosen pembimbingku ( dua-duanya kece abis,,i love u ibu-ibu dosen) eh aku malah bersantai ria dan ber-hang-out bersama teman..suatu kegiatan yang sebenarnya bisa aku kesampingkan dulu sampai skripsiku selesai..selain itu aku seperti nggak yakin sama hasil penelitianku, semacam mendadak nggak pede..itu juga yang membuatku takut sowan ke dosen pembimbing..sampai akhirnya, hari selasa kemarin aku memberanikan diri menemui salah satu dosen pembimbingku. apa yang terjadi saat itu, beberapa hasil pembahasan yang sudah aku buat ternyata salah dan tentu harus direvisi, itu nggak sedikit! aku saat itu juga down sejatuh-jatuhnya..sudah lemas dan nggak bisa move, ya ini semua aku yang salah..
selanjutnya,,munculah rasa penyesalan yang sangat besar..apakah aku menyia-nyiakan kesempatan yang sudah Tuhan berikan??? aku menyesal..sesal..sesal..sesal..itu terus yang membayangi hari-hari ku..berdiam dikamar saat mau tidur,memejamkan mata dan mencoba curhat sama Tuhan..ya ya ya Tuhan sudah pasti tau apa yang terjadi sama aku setiap harinya,,aku cuma minta Tuhan dengerin penyesalanku ini..Tuhan tau aku marah..marah sama diriku..kenapa aku ini susah mengalahkan rasa malas,ragu dan ketidakpedeanku yang amat sangat besar,yang mengikatku sangat erat dan membuatku hanya bisa menyesal..itu sakit rasanya..mengingat mama dan papa yang ingin segera ngeliat anak sulungnya,kebanggan mereka segera jadi sarjana tapi aku malah jatuh ke lubang yang aku gali sendiri..senjata makan tuan..aku envy sama temen-temenku yang bisa bertanggungjawab sama tugas dan kewajiban mereka..totally envy..
dan,,aku sadar kalau aku cuma berdiam dan terus menyesali apa yang sudah terjadi, aku bakal stuck disini..teman-temanku semua jadi super booster dengan tweet-tweet mereka, sms-sms mereka, dan pelukan-pelukan hangat mereka membuat aku semangat lagi..makasih ya kawan..makasih..bahkan untuk kalian yang sebenarnya nggak akrab sama aku, tapi kalian tetep support  aku..makasih..aku terharu..
akhirnya, aku menyadari Tuhan selalu mempunyai cara untuk membuat kita belajar..belajar dari kesalahan..aku ingat tulisan di buku kak indi ( Waktu aku sama Mika) bahwa kesalahan yang sering kali dilakukan bukan karena kita bodoh, tapi kesalahan-kesalahan itu akan bertransformasi menjadi sebuah pengalaman yang mengajarkan kita bahwa hidup itu penuh warna..jadi,aku segera memupuk kembali semangatku dan mengerjakan revisi analisis penelitian..berharap besok ada keajaiban.. *crossfinger*..

motivasi membuat kita bergerak, tetapi yang membuat hidup kita menjadi lebih hidup adalah kemampuan kita bersyukur dalam setiap keadaan dan menikmati apapun yang sedang terjadi dalam hidup kita :)

( sebuah buku : "SangGuru, menyapa hati" oleh Ariwibowo Suprajitno Adhi)
salam semangat,


DEE

2 komentar:

  1. makasih kuadrat ya..jadi memberku sekalian..aku msh byk belajar lagi ini..
    aku juga suka quote itu..menyemangati selalu..

    tetap semangat biarpun lagi dlm kondisi paling buruk..
    :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan sertakan komentarmu disini Dear. :)