Selasa, 14 Februari 2012

59 D - the girls zone (full of story)

halo dear..
udah lama ya aku ga ngepost..hihihi..secara aku juga masih baru di dunia blog  ini..tapi keinginan untuk terus bisa nulis itu kayak kompor yang selalu bisa bikin panas tangan dan otak untuk bisa nuangin apa yang ada di pikiran ku..
well, aku cuma pengen nulis apa yang pengen aku tulis..aku masih pengen ngejar cita-cita ku..impian sejak aku SD..one day, i'll become an author..yes,i can!!..makanya sekarang yang ada aku hanya akan terus belajar dan belajar, supaya tulisan ku ga cuma sekadar tulisan menye-menye hahahaha..

actually, sekarang ini aku sebenarnya pengen share tentang kehidupan kos ku..asik!
meet : 59 D crew :D


aku asli sidoarjo..jadi ketika aku memutuskan untuk kuliah di Malang ini, udah jelas kalo aku harus tinggal dan mencari kos..ya, hal seperti itu udah wajar terjadi sama mahasiswa perantauan seperti aku..tapi beda dengan mama ku,, tau kenapa??? ya mama masih ga rela aja ngeliat putri nya ini harus tinggal di kos selama kuliah (padahal menurutku mama saat itu ragu apa aku benar-benar bisa kos dan hidup mandiri),,alasan mama adalah aku nggak perlu kos karena di malang masih ada rumah nenek untuk aku tinggal,,tapi jarak kampus dan rumah nenek itu jauh sekali..1,5 jam perjalanan kalo naik angkot..(lumayan lah,bisa mati gaya di angkot)..akhirnya dengan memohon dan memberikan alasan yang masuk akal baru lah mama dan papa (ikutan) setuju aku kos..tapi dengan syarat setiap jumat sore aku harus pulang ke rumah nenek dan menghabiskan weekend disana,,(no problem mom!)

karena ijin untuk kos sudah aku kantongi,akhirnya aku dengan penuh semangat hunting kos-kosan calon rumah baru ku,,cari sana sini..banyak yang ga cocok aja buatku..rata-rata di tahun itu harga kos di sekitar kampus sekitar 175rb/bln yang paling mahal 400rb/bln..ya ya..aku tentu ga mungkin lah ambil harga yang paling mahal..

muter-muterin kampus  cari kos yang saat itu aku ditemani mbak Heny (keponakan dari suami bude ku). sampai pada kos bercat tembok kuning pucat..dengan garasi yang luas (karna muat dua mobil) dan bentuk pager yang dibuat tidak jelas karena menutup kos dengan sempurna..seakan-akan kos ini mirip dengan penjara..aku pencet bel di dekat pagar itu dan munculah nenek tua membukakan pagar..
mbak Heny langsung menjelaskan kedatangan kami kesana, si nenek itu mempersilahkan kami masuk..ternyata nenek itu adalah pemilik kos puteri ini..aku diajak berkeliling kos,,saat itu aku mengira kos ini besar dan memiliki banyak kamar. memang besar untuk ukuran rumah yang bangunan nya menyatu dengan kos,,tapi bayanganku berubah ketika aku tahu ternyata area kos hanya sebuah ruang yang terdiri dari 8 kamar yang saling berhadapan (4 kamar ke arah timur dan 4 kamar ke arah barat). Dan kebetulan sekali tersisa satu kamar tepat dipojok..kamarnya lebih besar dari kamarku dirumah,,ukuran kamar di kos ini rata-rata 3x4 m,,nggak tau gimana juga pastinya aku langsung meng-iya-kan dan deal! sama ibu kos..

@festival Malang Tempoe Doeloe (foto bareng oma-oma veteran)





saat aku sudah mulai kos,,aku belajar banyak dari kehidupan satu atap dengan 7 orang lain yang aku ga kenal dengan baik. Dan aku bingung. Nggak tau harus ngelakuin apa dulu..aku memberanikan diri untuk berkenalan.. Ya, aku berpikir ketika aku terus-terusan merasa tidak mampu untuk memulai percakapan, maka selamanya aku akan menjadi orang yang ekstra introvert. ternyata penghuni kos suka dengan kehadiran ku,sikap mereka begitu baik..mbak-mbak nya ramah sekali meski di kesan pertama mereka rada jutek..hahaha tapi aku tau satu hal, itu emang udah ciri khas mereka tiap ada penghuni baru mereka ga akan "baik" sebelum si penghuni itu ngenalin dirinya sendiri..hahaha,,bukan sok senior sih..cuma kalo udah kos disini dilarang banget anti sosial..bagus sih, at least aku yang pemalu dan introvert (selama blm kenal bak) pelan-pelan jadi belajar untuk open sama orang baru..
karena kos lah, aku bisa belajar untuk saling berempati, bertenggang rasa, dan bersabar..kos itu sama dengan kita hidup dan tinggal di tempat yang jauh dari rumah dan hidup bareng orang-orang baru yang bakal jadi keluargamu. aku nggak tau ya apakah di kos lain kesolidan itu juga terasa, tapi yang jelas di kos ku ini udah kayak sodara aja..tapi tetep menghargai privasi masing-masing..
cuma sedih aja, karena bulan ini bulan terakhir aku kos disini, why? ya karena aku sudah hampir menyelesaikan skripsi ku, aku juga nggak setiap hari ke kampus. kalo nanti sudah sidang skripsi dan masih ada keperluan di kampus, aku bisa lah mondar mandir dr rumah nenek ke kampus. selain itu, alasan untuk nggak kos lagi ya karena aku sadar lah udah saatnya aku cari kerja, dan nggak mau ngebebani papa lagi dengan harus ngeluarin biaya kos tiap bulan padahal aku juga udah nggak ada perlunya yang harus setiap hari ke kampus..
tapi tetep, 59 D bener-bener udah jadi sodara baru buat ku..banyak kenangan manis, lucu, sedih sampai horor nggak akan pernah aku lupakan..1 hal yang aku dapat pelajaran berharga selama kos : TENGGANG RASA..itu hal yang kadang sulit untuk dilakukan, sampai sekarang pun aku masih terus belajar bertenggang rasa..belajar menghargai bahwa setiap orang itu berbeda dan mempunyai pola pikir yang berbeda, karena aku nggak bisa memaksa orang lain untuk ngikutin apa yang jadi prinsip ku..


" I lOVE U, sista 59 Delta Crew "


ps. sedih pas ngeliat kalender,waktu berjalan sangat cepat..


salam anak kos kece,,


DEE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca dan sertakan komentarmu disini Dear. :)