Selasa, 14 Februari 2012

it's valentine day.. ;( -> :D

halo dear!!!
by the way..happy valentine day..buat siapa pun yang ngerayainnya...
aku??? of course NOT..why??? bukan karena aku menganut satu paham kalo valentine itu haram, tapi karena aku nggak pernah ngerayain valentine sebagai satu moment penting..emang sih ketika aku sekolah dan masih jadi ABG moment valentine itu "aw aw aw" banget deh di hati..khususnya cewek..well,nggak semua cewek sih tapi rata-rata cewek pasti berharap ada satu gift dari pujaan hati yang spesial di hari itu..semua yang serba pink,berbentuk hati dan manis..plus kalimat like this "would u be my valentine,dear?" or "I LOVE U forever" hahahaha..aku suka senyum sendiri ngeliat beberapa teman dan pasangan mereka excited banget celebrate their own valentine..ngeliat si cewek yang bingung dan harap-harap cemas apa si pacar bawa hadiah seperti coklat,boneka,buket bunga ato ngajak dinner super romantis..dan si cowok yang panik juga,bingung mau ngajak ber-valday-ria dimana, ngecek isi dompet, mondar-mandir ATM liat uang transferan dari ortu udah masuk ato belum..dan bla bla bla.. that's NICE..really nice :)
nggak ada salahnya kok ngelakuin sesuatu yang spesial buat orang yang kita sayang, aku yakin romeo dan juliet nggak pernah nyangka kisah cinta tragis mereka malah jadi sumber inspirasi banyak orang..hahaha..
dan kenapa aku nggak ngerayain valentine?? 1. karena valentine bukan hari raya keagamaan, 2. karena aku nggak pernah menjadikan moment valentine sebagai kegiatan wajib disetiap tanggal 14 februari. oke, saat SMA aku emang excited banget apalagi masa itu masa tumbuhnya bunga-bunga asmara di hati para ABG (termasuk aku - saat itu) sekotak coklat, sebuah kalung dengan liontin berbentuk salib dengan hiasan batu-batuan imitasi warna-warni, dan sebuah kaset grup band PADI pernah jadi kado valentine buat ku..saat itu juga aku merasa jadi cewek paling bahagia, dan memuja valentine. sampai aku mengenal seseorang yang mengubah semua itu..Dia dengan sukses mengajari ku betapa mudahnya untuk menunjukkan perasaan kita pada semua orang yang kita cintai tanpa harus menunggu moment valentine, dia berhasil menjadikan setiap hari seperti valentine. bukan euforia dari perayaan valentine yang dia ingin berikan padaku tetapi perasaan yang tulus untuk mencintai orang lain itulah yang ingin dia tunjukkan padaku. bahwa cinta itu tanpa syarat, dan kita bisa kapanpun mengungkapkannya tanpa harus menunggu tanggal 14 februari. 
sejak itu bagiku valentine bisa aku lakukan setiap hari selama hidup kita..bahagia rasanya ngeliat semua yang kita sayangi itu juga bahagia karena cinta kita buat mereka. terima kasih ya untuk kamu!. 
dan hari ini aku tidak merayakan valentine, aku cukup senang melihat suasana di Malang berubah jadi serba sweet..aku cukup senang..
hari ini aku pergi bareng temen ku ke satu cafe yang kami sama sekali belum pernah kesana. cukuplah bikin kami ketawa ketiwi karena banyak banget pasangan ngerayain valentine disana..sore pula..we?? we are not a couple..jelas bukan,aku sama temenku ini iseng-iseng aja jalan di hari valentine,sehingga terkesan kami juga ngerayain itu..padahal kami emang laper dan lagi pengen nongkrong bareng..lucunya,di cafe itu kami cuma pesan ice cream..banana split pilihan temanku dan cheese delight (pilihanku)..
ki-ka : cheese delight ; banana split..yummy

aku justru bingung sama mereka yang mengharamkan valentine,dan menyebut siapapun yang ngerayain valentine sebagai kafir!..non sense..silly,stupid..dimana salahnya coba??mereka bukan Tuhan sang empunya bumi dan segala isinya,darimana mereka bisa nge-judge orang jadi kafir cuma karena ngerayain valentine..
well,memaknai valentine sebagai hari kasih sayang itu sah..udah bagus sekali bahwa tanggal 14 februari ditetapkan jadi hari valentine.cuma untuk menunjukkan kasih sayang kita yang tulus sama semua orang,,lakukan itu setiap hari pasti lah hari-harimu akan terasa seperti valentine yang nggak bakal mati..penuh cinta dan kebahagiaan..

ps. untuk seseorang yg sudah mengajariku bahwa cinta itu tanpa syarat :D

happy  sweet valentine,,
hug and kiss

DEE


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca dan sertakan komentarmu disini Dear. :)