Kamis, 19 September 2013

welcome Digital Love

Halo dear,

Mungkin cuma gue satu-satunya anggota KK yang baru aja ngerasain sensasinya baca Digital Love. Ya itu karena karena baru beberapa hari yang lalu gue ke gramedia dan akhirnya gue berkesempatan untuk memiliki Digital Love. Kenapa baru sekarang gue beli (dan akhirnya baca juga) Digital Love? Pertanyaan ini bikin penuh otak gue dan berhasil bikin gue ngerasa konyol. Alasannya adalah sejak gue kerja, gue nggak pernah punya waktu buat "berkunjung" rutin ke toko buku. NGGAK PERNAH dan itu terdengar menyedihkan. Boro-boro ke toko buku buat ngurusin blog aja gue nggak sempat.

Tapi, pada akhirnya sabtu yang lalu kebetulan banget temen gue minta dianterin jalan ke mall, dan setelah berjam-jam nemenin dia servis gadget plus bantuin dia milih jaket gue minta kompensasi dengan gantian giliran dia buat nemenin gue ke toko buku. Nggak butuh waktu lama dan gue udah berada di dalam lautan rak-rak buku. Gue heboh sendiri dan mata gue mulai mencari keberadaan Digital Love. gue menemukannya dan itu bahagia banget.
inilah penampakan Digital Love dan jari gue ketika antri utk bayar 
Gue bahagia banget pada akhirnya bisa ngedapetin buku ini, karena gue ngerasa buku ini worth it untuk dibaca. Bukan semata karena bisa ngasih tips n trick ketika kita nantinya berada di situasi cinta-dunia-maya. Tapi, dibalik itu semua Digital Love hadir dengan tujuan mulia,bahwa hasil penjualan buku ini nantinya akan digunakan untuk kegiatan charity. Gue juga salut sama Kawancut yang udah berkontribusi nyumbangin "kisahnya" di buku ini, gue yakin awalnya nggak akan mudah mungkin sebagian nggak mau publish romansa-dunia-maya-nya tapi balik lagi ada tujuan mulia dibalik semua ini. Goodjob!

Gue senyum sendiri pas baca Digital Love, ada banyak kisah yang unik dan bisa dijadikan pembelajaran untuk kita semua. Ada satu kisah juga yang gue udah tahu sebelumnya lantaran gue dan penulisnya sempat saling cucusapi (curhat-curhat sampai pingsan). Nggak nyangka aja dia bakal nulis "cucusapi-an" waktu itu. Kalo dia baca postingan ini palingan dia senyum sendiri atau minimal bbm gue pakai ngirim autotext ketawa sedunia.

Dan entah kenapa setelah gue selesai baca Digital Love, gue menyadari kalo kisah asmara gue pun sempat bertaburan romansa-dunia-maya juga. Ternyata selama ini gue nggak menyadari kalo gue juga pernah jadi korbannya. Wow banget lah.

Gue pengen share dikit Digital Love versi gue...

Berondong kopaja
Kejadian ini di tahun 2011 disaat gue memulai debut untuk mengerjakan skripsi. Malam itu gue ngerasa jenuh banget lantaran nggak nemu-nemu topik yang kece untuk gue jadiin skripsi. Iseng gue buka Yahoo Messenger, dan masuk ke grup yang banyak bulenya seliweran. Nggak lama,pop up message muncul ada yang pm gue, dan ternyata orang Indonesia juga yang ngajakin chatting. Namanya Ilham, pada perkenalan pertama yang gue tau dia mahasiswa semester 3 di PTS di Jakarta, dia ngekos karena dia aslinya dari Padang. Obrolan ditengah malam itu nggak terasa saking serunya karena ternyata dia juga penggemar manchester united sama kayak gue. Singkat cerita, setelah 3 hari berselang Ilham memberanikan diri untuk minta nomor hp gue. Tanpa gue pikir panjang gue beri dia nomor hp dan sejak saat itu obrolan kami berpindah dari chat di YM beralih ke sms dan telepon dia juga add facebook gue. Gue sebut dia berondong kopaja karena dia usianya jauh dibawah gue kalo nggak salah terpaut 3 tahun dan kopaja sendiri maksudnya kombinasi padang-jawa, Ilham berdarah campuran. Intensitas berhubungan lewat sms dan telepon bikin kami makin dekat gue lupa siapa yang memulai tapi yang jelas kami udah pacaran aja tepat sebulan setelah kami kenal.Kebodohan gue pun dimulai disini, hampir setiap hari dia telepon gue dan ternyata kegiatan itu malah menghambat proses kerja skripsi gue. selain itu dia sering banget minta gue buat isiin pulsanya, alasannya macem-macem tapi gue nurut aja yang penting tuh pulsa juga dipake buat pacaran ama gue. Sampai suatu malam dia cerita kalo besok paginya dia mau ke Bekasi ke rumah saudaranya karena  mau ngerayain idul Adha disana. Gue sih nggak curiga sama sekali karena besoknya pun dia masih ngasih kabar, siang harinya dia sms begini :
"aku mau nemenin sodara beli kambing buat dijadiin kurban,ntr aku sms lagi" . begitulah isi smsnya dan nggak gue sangka itu jadi sms terakhir dari dia. Karena sejak saat itu dia hilang bagai ditelan ikan paus, sms gue nggak pernah dibales bahkan telepon selalu di reject yang lebih nyebelin lagi tanpa alasan dia remove gue dari pertemanan di fb. Gue merasa terabaikan dan harga diri gue terjun bebas mirip orang bungee jumping. Sejak saat itu gue berhenti ngehubungi dia dan pada saat gue bikin postingan ini gue jadi inget dan pengen kepoin dia.

Gue ngerasa aneh dan sampai sekarang sebenernya gue pengen tahu alasannya dia tiba-tiba ngilang gitu. Apa gue punya salah? atau apa dia abis diseruduk kambing ya dan menyebabkan dia amnesia? Ah entahlah, yang jelas sekarang gue ngga tahu ilham ada dimana dan ngapain aja.

Jadi, setelah baca Digital Love dan berkaca pada pengalaman pribadi, gue menyadari kalo cinta dunia maya itu benar-benar ada dan bisa aja terjadi sama semua orang. Tinggal kita aja yang harus selektif jangan sampai kena tipu atau hubungan jadi ngegantung kayak jemuran. Nggak semua kisah cinta seperti berakhir dengan duka ada kok yang happy ever after. So, kenali lebih dalam sebelum memutuskan untuk jatuh cinta pada orang yang batang hidungnya pun kita nggak bisa sentuh setiap saat.


note : ILHAM bukan nama sebenarnya

salam kece,
DEE

8 komentar:

  1. Hehehe Seru sob Kisahnya
    Mkin dia ngilang
    karena di culik ama WEWE GOMBEL kali ya
    hehehe :)

    BalasHapus
  2. Kak deb ini sempet sempetnya foto buku pas di kasir. Hahhahaa

    BalasHapus
  3. waah bisa ngilang gitu mbak. jadi inget film horor thailand yang ceritanya ada cewe kenalan sama cowo lewat sms. ternyata cowonya itu udah mati karena kecelakaan. mungkin aja dia.....

    atau mungkin dia sejenis penipu yang suka bimbing korbannya untuk ngirim uang di ATM. tapi klo aku bukan penipu lho mbak. aku tulus *halahOpoIki* :3

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan sertakan komentarmu disini Dear. :)