Sabtu, 19 Mei 2012

Gaman Shite (Bersabarlah)


Kamu diam, tak ada suara yang ku dengar
Hanya suara jangkrik yang makin kencang. Berisik!
Mengganggu karena malam ini kamu tak baik
Rangkaian kata demi kata rupanya belum mampu meyakinkan
Aku menyadari ini akan menjadi sulit
Karena belum ada cara, agar mata bertemu mata.

                Dari awal terjadi, sudah disadari
                Tapi kita gigih menjalani
                Rupa-rupanya asa yang kita pegang
                Menjadi lemah dan mengerang

                Karena belum ada cara, agar mata bertemu mata

Inginku dan inginmu supaya kita segera bersatu
Masih terhadang oleh gelombang pasang
Masih terhalang oleh kerasnya batu karang
Masih terhambat oleh jutaan jarak menerjang

Bolehkah aku meminta, supaya kamu tetap bersabar
Andai aku punya kuasa, tentu aku tak ragu melangkah kesana
Tunggu lah, sampai waktunya tiba
 Dan kita bisa bercengkerama

                Saat kamu pulang, aku ada
                Mungkin aku akan  menatapmu lama
                Membiusku dengan sejuta pesona yang kamu bawa
                Lalu Membiarkan naluri  saling bicara

Bukan sekarang waktunya,
tapi nanti
Karena  (sekarang)  belum ada cara, agar mata bertemu mata





ps. untuk kupu-kupu MERAH ku yang bingung mencari jalan pulang


32 komentar:

  1. Cerita perjalanan cinta LDR yak??

    BalasHapus
  2. bagus. ada rima puisinya. gue sendiri lebih suka puisi yang berima. lebih dalam aja maknanya. perbanyak kosakata ya cantik, sering sering baca referensi buku sastra.
    gue referensiin buku judulnya T[W]ITIT! itu karyanya Djenar Maesa Ayu, one of the greatest book ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku emang kurang banget kosakata :(
      mungkin karena aku baru mencoba serius nulis semacam ini.. memang perlu banyak belajar.

      soal buku itu aku pernah selentingan denger lho :)

      Hapus
  3. Bagus :')
    Rindu lahir dari jarak yang membentang. Tak apa, ketika nanti bersitatap, pelukan akan terasa lebih hangat :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. :) :)
      aku tak mampu berkata-kata ketika rindu menjadi raja

      Hapus
    2. Buatku, lahan kata-kata adalah ketika rindu bertahta. Karena dalam laku, tak sedikitpun aku bisa berbuat sesuatu.

      Hapus
  4. Balasan
    1. ahh LDR yang dikamuflasekan dalam puisi, biar nggak terkesan curcol :p

      Hapus
    2. kebetulan aku LDR jadi hawanya langsung merasuki hati :3

      yey, penggunaan tanda bacanya sudah semakin rapi :D selamat :D

      Hapus
    3. hahahaa, begitulah kalo LDR, jarak tak jarang menjadi musuh

      iya, sekarang jadi perhatian banget tiap ngetik takut kecolongan lagi soal sistematika penulisan

      btw,aku udah nemu judulnya buat puisi ini :) saran dr si kupu2 merah

      Hapus
  5. Aku akan tetap menunggu waktu bersua datang.
    Karena aku suka pelukan, selepas rindu berat bersarang :')

    Oh LDR.

    BalasHapus
    Balasan
    1. #LDR >> ini yang menjadikanku stalker Lih

      Hapus
  6. Kata orang yang aku kenal sangat dekat (baca: Puni), "Semua akan indah pada waktunya" :) LDR, semoga cinta tak tergerus pasang ombak tadi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. FYI, funy pernah menobatkanku sbg Duta LDR lho :p

      Hapus
  7. nice rimanya bagus banget. rima bebas ya, cz ada yang aaaa, dan ada yang gak.
    baguss.....!!!!!,

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih guru ;)
      perlu banyak belajar lagi

      Hapus
  8. Aku suka rangkaian kata dan diksinya. Waktu aku LDR-an gak pernah bikin puisi gini. Gak bisa haha XD

    BalasHapus
  9. LDR oh LDR... sy sbagai anggota LDR turur setuju dengan puisi ini :D

    BalasHapus
  10. Ampuuuun, romantis nian puisinya. *walopun saya ga gitu mudeng. T_T

    BalasHapus
  11. hai dee yg manis. salam kenal jg ya :)

    BalasHapus
  12. udah puas ne..makasih bahan bacaannya..hhe

    BalasHapus
  13. LDR kadang memang sulit. sabar ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kakak, harus banyak sabar memang :)

      Hapus
  14. wahaha,, asyik juga puisi lo :D

    gua perdana nih disini, salam kenal

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan sertakan komentarmu disini Dear. :)